INDONESIA vs LAOS

Semaraknya Piala AFF Suzuki Indonesia VS Laos semakin menggema di stadion gelora bung karno ini terjadi setelah pertandingan Indonesia VS Laos berkesudahan dengan skor 6 – 0 sebuah hasil yang  meyakinkan buat timnas indonesia untuk lolos ke babak semifinal. Kesuksesan timnas indonesia meremukkan laos tak lepas dari strategi sang pelatih Riedl yang memasang formasi dalam pertandingan Indonesia VS Laos sama saat melawan malaysia dengan permainan yang offensif irfan bachdim dkk tampil impresif dan trengginas.
Irfan Bachdim  pemain berdarah Belanda itu mencetak gol keempat Indonesia melawan Laos yang indah. Melalui kerja sama dengan tandemnya, Christian Gonzalez, mantan pemain Ajax itu membobol gawang Laos dengan tendangan kaki kanan yang terarah.Sebelumnya Indonesia unggul 3-0 ketika kapten firman Utina mencetak gol keduanya pada awal babak kedua. Indonesia unggul 2-0 atas Laos pada babak pertama pertandingan kedua penyisihan grup A piala AFF Suzuki Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (4/12). Dua gol dipersembahkan oleh Firman Utina di menit ke-28 lewat tendangan penalti serta dari Muhammad Ridwan di menit ke-34.
Piala Aff Suzuki Indonesia
Gol pertama Indonesia tercipta lewat hadiah tendangan penalti oleh Firman Utina di menit 26. Hadiah penalti itu dimanfaatkan dengan baik oleh sang kapten sehingga kedudukan sementara Indonesia unggul 1-0. Penalti diberikan setelah striker debutan Indonesia Cristian Gonzales dijatuhkan oleh Saynakhonevieng Phommapanya di kotak penalti.
Skor tak bertahan lama setelah tendangan Muhammad Ridwan tetap menjebol gawang Laos meskipun sempat ditahan oleh dua bek Laos di menit 33. Awalnya Ridwan berupaya menuntaskan umpan bola yang datang dari kanan gawang, namun ditahan kiper Laos Sengphachan Bounthisanh yang justru membuat Ridwan terjatuh. Beruntung bola tetap bergelinding masih ke dalam gawang dan Indonesia semakin jauh unggul 2-0.
Oktovianus Maniani sempat memiliki kesempatan untuk menambah gol Indonesia setelah mampu menggiring dari sebelah kanan gawang untuk diarahkan kepada Irfan Bachdim. Sayangnya, posisinya terlalu di depan dan dinyatakan offside oleh wasit. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.
Dalam laga kedua ini, Indonesia kembali menurunkan formasi yang sama seperti saat mereka menggilas Malaysia 5-1. Sejak peluit wasit berbunyi, Firman Utina dan kawan-kawan langsung bermain menyerang sejak awal. Namun, Laos menunjukkan pertahanan yang begitu ketat sehingga beberapa kesempatan yang dimiliki Indonesia terlepas.
Meskipun tertinggal 0-2, Laos juga sempat membahayakan daerah pertahanan tim Garuda. Pada menit ke-10, pemain tengah Laos Kanlaya Sysomvang hampir saja menjebol gawang Markus Harison. Beruntung bola yang ditendangkannya menyentuh mistar gawang. Semoga penampilan timnas indonesia tetap konsisten sampai merengkuh tangga juara dalam event Piala AFF Suzuki 2010.

0 komentar:

Poskan Komentar